Cara Mengatasi File Download Pada IDM Tidak Bisa di Resume

Cara ampuh mengatasi IDM yang tidak bisa di Resume atau dilanjutkan,- Bagi anda yang suka mendownload file dari internet pastinya anda tahu software ini satu ini yaitu Internet Download Manager atau disingkat IDM. software ini adalah salah satu software terbaik dan paling populer sebagai software untuk dowload file. tidak seperti software download lainnya IDM mempunyai kelebihan tersendiri yaitu dapat memaksimalkan download file hingga berkali-kali lipat. oleh karena itu mendownload sebuah file dengan IDM akan lebih cepat dari pada download dengan browser.

Dengan banyak kelebihan tersebutlah membuat IDM menjadi software yang tidak gratis atau jika ingin menggunakanya harus membeli lisensi tapi kita diperbolehkan mencobanya secara gratis atau trial selama 15 hari. kelebihan IDM selain untuk memaksimalkan download IDM juga memiliki kelebihan lain yaitu kita bisa mem-pause lalu melanjutkannya kapan-kapan, dengan fitur ini kita tidak perlu khawatir untuk mendownload file jika belum selesai.

Namun tidak semua file yang di download dari IDM bisa dilanjutkan, hanya file yang di download dari situs tertentu yang dapat di lanjutkan. untuk mengetahui apakah file yang didownload bisa dilanjutkan atau tidak bisa kita lihat pada bagian Resume capability, jika bagian tersebut terdapat kata "Yes" berarti file tersebut bisa di resume, namun sebaliknya jika "No" file yang didownload tersebut tidak dapat dilanjutkan.


Namun tidak semua file yang di download pada Resume capability tersebut bertuliskan "Yes" dapat dilanjutkan. biasanya terdapat masalah saat melakukan resume yaitu file yang didownload tersebut meminta refresh atau download ulang. hal ini tentunya akan membuat download file tersebut harus dilakukan dari awal lagi. nah untuk mengatasi masalah tersebut sebenarnya ada solusinya dengan cara sedikit trik. untuk tutorialnya bisa dilihat dibawah ini.

Cara Mengatasi Download File tidak Bisa di Resume pada IDM


1. Pertama silahkan buka IDM lalu silahkan cara file yang tidak bisa di Resume atau dilanjutkan.
2. Kemudian klik kanan pada file tersebut lalu pilih "Resume download", setelah itu pasti akan muncul pemberitahuan langsung saja klik "OK" dan download lagi file tersebut.


3. Selanjutnya jika muncul form download IDM jangan di klik "Start download" namun silahkan copy link yang tertera pada kolom URL.


4. Setelah itu buka lagi IDM lalu cari dan klik kanan pada file yang tidak bisa di resume lalu klik Properties.


5. Kemudian akan muncul jendela file properties, selanjutnya silahkan paste link yang sudah dicopy tadi pada kolom "Address" jika sudah klik OK.


6. Nah terakhir tinggal klik kanan lalu pilih "Resume download" pada file yang tadi tidak bisa di lanjutkan atau diresume.


Nah dengan begitu file yang tadinya tidak dapat diresume kembali bisa dilanjutkan, sekian tips mengenai software IDM yang dapat saya bagikan dan good luck!.

Related : Cara Mengatasi File Download Pada IDM Tidak Bisa di Resume

0 Komentar untuk "Cara Mengatasi File Download Pada IDM Tidak Bisa di Resume"
# Silahkan berkommentar besuai Topik.
# Disini anda boleh menyisipkan Link di Commentar
# Tetapi akan saya moderasi atau Review terlebih dahulu
# Dan Jangan sampai kommentar anda mengandung SPAM.

# Terima Kasih