Cara Menambah Metode Pembayaran Google Adsense IDR

Cara menambahkan metode pembayaran di google adsense IDR,- Sekarang ini google mengeluarkan kebijakan baru mengenai akun google adsense, yang mana kebijakan ini juga berkaitan dengan publisher adsense indonesia. Kebijakanya yaitu sekarang pendaftaran google adsense disesuaikan dengan negara saat pendaftaran, misalnya jika saat kita mendaftar google adsense melalui blogger lalu kita terdeteksi mendaftar dari indonesia maka akun adsense kita akan menjadi akun adsense IDR atau akun adsense indonesia. Jika dulu mendaftar akun adsense default akun US (Amerika) sekarang menyesuaikan tempat tinggal, belum pasti kapan kebijakan ini di mulai namun tersebar kabar jika kebijakan ini dimulai pada november 2015.

Jika anda berhasil mendaftar dan di approved google adsese pada tahun 2016 saya yakin pasti akun adsense anda adalah IDR (termasuk saya juga), karena saya baru diterima google adsense pada pertengahan bulan juli 2016 kemarin. Namun jika anda sudah terlebih dahulu paham mengenai akun google adsense US dan IDR pastinya anda akan mempertimbangkan untuk memilih adsense US atau IDR. untuk perbedaan akun adsense US dan IDR cukup jauh, untuk akun adsense US jika penghasilan sudah pada batas ambang kita bisa memilih beberapa metode pembayaran yaitu lewat Western Union, Cek dan Ban. Namun jika pada akun adsense IDR kita hanya bisa memilih satu metode pembayaran yaitu lewat rekening bank, hal ini pun membuat pemilik akun adsense IDR indonesia sedikit kecewa, pasalnya untuk pencairan hanya bisa dilakukan dengan metode rekening bank yang syaratnya harus mempunyai rekening bank terlebih dahulu. Ditambah lagi untuk akun adsense IDR diperlukan verifikasi rekening bank agar penghasilan bisa dicairkan, tidak seperti pada akun adsense US yang jika memilih metode pembayaran bank hanya menggunakan kode SWIFT bank.

Baca juga: Cara mudah memantau penghasilan google adsense

Namun jika anda sudah mempunyai akun adsense IDR janganlah iri dengan pemilik akun adsense US, karena banyak kelebihan dari akun adsense IDR yang belum banyak diketahui orang, misalnya untuk pencarian penghasilan kita tidak perlu ke kantor post atau penyedia layanan western union lainnya untuk pencairan, pasalnya setiap gajian penghasilan adsense akan otomatis masuk ke rekening kita terlebih lagi bank sekarang memiliki layanan SMS banking dan internet banking yang mempermudah penggunanya dalam mengecek saldo, transfer dan lain-lain.


Kelebihan lain dari akun adsense IDR kita bisa langsung melihat penghasilan adsense kita dalam mata uang rupiah, yang tentunya tidak akan membuat kita repot dalam mengkonversinya. Dan untuk akun adsense IDR tidak akan kena pajak, nah ini kelebihan dari akun adsense IDR dibandingkan dengan akun US. Jika tidak percaya silahkan tanya saja ke pemilik akun adsense US kalau setiap gajian pasti terdapat potongan di dasboard adsense mereka, berbeda dengan adsense IDR yang tanpa potongan karena akan langsung masuk ke rekening kita. Apakah anda masih mengganggap jika akun adsense IDR tidak lebih bagus dari pada akun US, mungkin sedikit penjelasan diatas bisa mengurangi perasaan iri anda terhadap akun adsense US.

Cara Menambahkan Metode Pembayaran Akun Adsense IDR


Kembali ke topik, untuk menambahkan metode pembayaran akun adsense IDR memang diharuskan dengan metode rekening bank, karena memang metode tersebut yang tersedia. Olah karena itu syarat wajib untuk mencairkan penghasilan adsense harus memiliki yang namnya rekening bank, namun sebelum itu anda tidak akan pernah bisa menambahkan metode pembayaran adsense sebelum pendapatan anda mencapai Rp.130.000. Jika sudah lebih dari itu baru anda bisa menambahkan metode pembayaran akun adsense IDR, namun biasanya juga anda akan diberi pemberitahuan untuk menambah metode pembayaran adsense, pemberitahuannya yaitu "Pembayaran anda saat ini sedang ditangguhkan. Diperlukan tindakan untuk mencairkan pembayaran." Jika terdapat peringatan tersebut biasanya terdapat dua hal yang perlu anda lakukan yaitu pertama harus verifikasi PIN adsense yang dikirim ke alamat rumah anda, dan yang kedua anda diharuskan memilih metode pembayaran adsense.

Nah jika sudah paham mengenai metode pembayaran akun adsense IDR, sekarang jika anda belum memilih metode pembayaran adsense IDR sekaranglahlah saatnya, namun sebelum itu untuk rekening bank bila anda belum punya bisa menggunakan rekening orang tua, saudara atau teman. Dan untuk menambahkan metode pembayaran rekening bank untuk akun adsense IDR bisa dilihat dibawah ini.

Disini karena pada dashboard adsense mempunyai tampilan baru yang baru rilis beberapa hari kemarin, saya menyesuaikan letak pengaturanya agar anda tidak kebingungan saat mengikuti tutorial yang akan saya berikan. Untuk itu jika anda belum menggunakan dashboard adsense yang baru silahkan gunakan karena tampilannya lebih bagus dan lenih memudahkan dalam memantau penghasilan, berikut tutorialnya.

1. Pertama silahkan masuk ke dashboard adsense.
2. Kemudian silahkan masuk ke setting - payments dan pilih payments settings.
3. Selanjutnya untuk menambahkan metode pembayaran baru silahkan klik "+ Tambahkan metode pembayaran baru."


4. Setelah itu masukan nama pemegang rekening bank, jenis bank (sesuaikan dengan benar karena banyak sekali pilihan bank) dan nomer rekening (jika terdapat tanda (-) pada nomer rekening bank silahkan dihilangkan). Seperti yang sudah saya jelaskan diatas untuk nama pemilik rekening bank tidak perlu sama dengan nama pemilik akun adsense dan bisa menggunakan rekening bank orangtua, saudara atau teman. Jika semua sudah terisi dengan benar tinggal klik Oke.


5. Nah disini anda akan mendapat pemberitahuan mengenai verifikasi rekening bank, memang untuk rekening bank akun adsense IDR diperlukan verifikasi, untuk itu biar saya jelaskan sedikit. Disini pihak google akan mengirimkan uang ke rekening bank anda, uang tersebut yang nantinya akan digunakan untuk verifikasi pada akun adsense anda yang jumlahnya tidak lebih dari seribu rupiah, berkisar antara Rp.100 - Rp.999 (3 digit angka) yang akan dikirim setelah anda menambah metode pembayaran adsense (seperti langkah di nomer 4). Namun uang tersebut tidak akan langsung terkirim biasanya baru 1 - 3 hari baru terkirim dan paling lama hingga 10 hari, silahkan cek selalu rekening bank anda (cek pada bagian mutasi atau credit), atau anda bisa menggunakan SMS banking atau internet banking untuk mempermudah.

6. Jika uang tersebut sudah anda terima pastikan jumlahnya hanya 3 digit atau tidak lebih dari seribu rupiah, kemudian silahkan masuk ke dashboard adsense - setting - payments. biasanya disitu terdapat peringatan untuk verfifikasi, silahkan klik "verifikasi sekarang" pada peringatan tersebut.


7. Setelah itu pilih jumlah uang yang sesuai dengan uang 3 digit yang dikirimkan oleh google ke rekening anda pada kolom "pilih jumlah". Pastikan jumlah uang sudah benar dan sesuai, jika sudah tinggal klik Verifikasi.


8. Jika terdapat peringatan "rekening bank anda sudah diverifikasi" berarti verifikasi rekening bank anda sudah berhasil.

Nah begitulah cara menambah metode pembayaran baru pada akun adsense IDR indonesia, semoga informasi beserta tutorial diatas bisa membantu permasalahan anda, sekian informasi yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat.

Related Post :

2 Komentar untuk "Cara Menambah Metode Pembayaran Google Adsense IDR"

gan, saya ada juga pemberitahuan "Pembayaran anda saat ini sedang ditangguhkan. Diperlukan tindakan untuk mencairkan pembayaran." Nah sedangkan saldo saya masih kisaran 300 an. Jadi bagaimana ini? Saya tunggu pin google di kantor pos engga nyampe juga. apakah saya harus verifikasi PIN adsense, tapi pin nya belum ada atau harus memilih metode pembayaran adsense terlebih dahulu? mohon bantu saya gan :(
Terima kasih :')

Jika terdapat pemberitahuan ""Pembayaran anda saat ini sedang ditangguhkan. Diperlukan tindakan untuk mencairkan pembayaran." berarti ada 2 kemungkinan agan belum verifikasi PIN Adsense dan yang kedua belum menambah metode pembayaran.

Kalau masalah agan berarti harus verifikasi PIN, PIN tersebut memang dikirim setelah saldo agan mencapai Rp.130.000. Silahkan ditunggu saja PIN-nya hingga 3 minggu jika belum datang bisa langsung request lagi.

Jika alamat yang agan masukkan pada adsense sudah benar tidak perlu datang ke kantor pos PIN adsense akan datang ke rumah agan! dan jangan khawatir mengenai pemberitahuan tersebut itu hanya pemberitahuan biasa.

# Silahkan berkommentar besuai Topik.
# Disini anda boleh menyisipkan Link di Commentar
# Tetapi akan saya moderasi atau Review terlebih dahulu
# Dan Jangan sampai kommentar anda mengandung SPAM.

# Terima Kasih