Memasang Tombol Subscribe (Watermark) di Video Youtube

Cara Membuat Tombol Subscribe atau Watermark di pojok kanan bawah video youtube,- Bagi anda yang sering menonton video youtube pernahkah anda melihat icon kecil yang kalau di sentuh kursor akan muncul tombol subscribe yang biasanya terdapat di pojok kanan bawah video? jika belum coba deh lihat pada video-video youtube milik channel besar, pasti anda. icon ini berfungsi sebagai watermark video tersebut sekaligus sebagai tombol subscribe. namun sebelum membahas mengenai tutorial cara memasang watermark pada video erlu kita ketahui apa itu Watermark.

Apa itu Watermark?


Watermark adalah Sebuah tanda yang dibuat secara manual yang biasanya dipasang pada sebuah gambar atau video, watermark ini digunakan untuk melindungi gambar atau video dari orang yang mau mengambil dan mengakui bawah itu adalah gambar atau video milik mereka. atau singkatnya watermark bisa dikatakan sebagai tanda hak cipta. nah jika sudah paham bila anda mempunyai gambar atau video asli buatan anda sendiri silahkan berilah watermark agar gambar atau video anda terhindar dari pengklaiman.


Kembali ke topik bila anda ingin memberi watermark pada video youtube, anda tidak perlu susah-susah mengedit dan mengupload ulang video karena youtube sendiri telah memberikan fitur untuk memberi watermark yang biasa kita jumpai di pojok kanan bawah video. pemberian watermark ini sangatlah mudah karena kita tinggal mengupload gambar yang ingin dijadikan watermark tanpa harus susah-susah mengedit video. nah untuk tutorialnya bisa dilihat dibawah ini.

Cara Memberi Watermark pada Video Youtube


1. Pertama silahkan anda kunjungi situs youtube lalu login menggunakan email channel youtube anda.

2. Kemudian silahkan masuk ke pencitraan watermark atau untuk lebih gampangnya silahkan klik link berikut https://www.youtube.com/branding

3. Selanjutnya silahkan klik "Add a watermark" untuk mengupload gambar yang ingin dijadikan watermark.


4. Nah disini perlu diperhatikan agar watermark yang digunakan nanti bisa lebih optimal silahkan gunakan gambar yang transparent, atau jika tidak ada juga tidak apa-apa. jika gambar sudah tersedia silahkan klik "Browser..." untuk memilih gambar. Jika sudah silahkan klik Save.


5. Setelah itu anda akan melihat contoh watermark dari gambar yang anda upload sebelumnya, jika anda kurang yakin dengan gambar watermark yang diupload anda masih bisa menguggah gambar yang lain dengan cara klik "Choose a new file" namun jika sudah yakin klik Save.


6. Nah disini sebenarnya watermark anda sudah muncul di video namun untuk mengatur waktu kemunculan watermark bisa anda atur sendiri. jika sudah klik Update.


Langkah terakhir tinggal cek watermark pada video anda sesuai waktu yang ditentukan pada pengaturan. nah begitulah cara membuat watermark atau tombol subscribe pada video youtube, sekian dan good luck.

Related Post :

0 Komentar untuk "Memasang Tombol Subscribe (Watermark) di Video Youtube"
# Silahkan berkommentar besuai Topik.
# Disini anda boleh menyisipkan Link di Commentar
# Tetapi akan saya moderasi atau Review terlebih dahulu
# Dan Jangan sampai kommentar anda mengandung SPAM.

# Terima Kasih