Cara Mengubah Lokasi Default Folder Download Google Chrome

Cara mudah mengubah lokasi Folder download pada Google Chrome,- Bagi anda yang sering berinternet di komputer atau laptop pastinya tahu mengenai browser satu ini yaitu Google chrome, browser tersebut adalah salah satu browser terpopuler dan paling banyak digunakan didunia untuk saat ini. dikarenakan tidak hanya menjadi salah satu browser milik perusahaan terbesar didunia melainkan mempunyai beberapa fitur yang lebih baik dibandingkan dengan browser lainnya.

Browser saingan mozilla firefox ini mempunyai beberapa kelebihan dalam segi fiturnya mulai dari support segala ekstensi browser maupun ekstensi software, dengan kemampuan ini tentunya chrome menjadi salah satu satu browser yang cukup baik karena tidak banyak browser yang support segala jenis ekstensi dan menurut saya hanya 2 browser yang support segala ekstensi yaitu Google Chrome dan Mozilla firefox. serta jika anda menggunakan google chrome mencari ekstensi atau add on yang anda inginkan sangatlah mudah karena google chrome sudah menyediakan "Toko Web Chrome" yang dimana terdapat banyak ekstensi disana.

Kelebihan dari Google Chrome adalah kita diberikan layanan terbaik dalam mendownload file dari internet dimana kita bisa dengan mudah mempause file yang kita download an bisa dilanjutkan lain waktu. Plus jika download sudah selesai kita langsung bisa membuka filenya lewat open folder. walaupun begitu jika kita mendownload file dari internet tanpa software alias langsung dari browser google chrome file yang kita download biasanya akan langsung tersimpan ke folder download yang ada di komputer kita tanpa pemberitahuan.


Tentunya hal ini bisa berdampak negatif bila dilakukan dengan jangka waktu yang lama pasalnya jika downloadan kita selalu masuk ke folder download yang berada di dive C tentunya akan membuat drive C menjadi penuh dan berakibat memperlambat kinerja komputer. dikarenakan drive C ini adalah drive yang menyimpan SO yang kita gunakan. tidak hanya itu bagi sebagian orang akan malas jika harus memindahkan file yang berada di folder download ke folder lain, hal ini tentunya akan mengakibatkan penumpukan file berlebih di folder tersebut. Terlebih lagi jika terjadi kerusakan pada komputer kita seperti bluescreen yang mengharuskan kita menginstall ulang Sistem operasi, namun jika melakukan install ulang tentunya segala file yang ada di drive C akan hilang tidak terkecuali bagi download kita yang juga ikut hilang.

Nah sebelum mengalami masalah tersebut tentunya anda harus memindahkan semua downloadan yang penting ke drive lain, namun tentunya anda akan malas melakukan hal tersebut dan untuk mengatasi hal tersebut silahkan ubah tempat folder download pada google chrome agar downloadan tidak berakhir di drive C, untuk tutorialnya bisa dilihat dibawah ini.

Cara Mengubah Tempat Lokasi Folder Download pada Google Chrome


1. Pertama silahkan buka Google chrome anda.
2. Kemudian masuk ke setelan google chrome dengan cara klik titik tiga di pojok kanan atas browser google chrome lalu pilih setelan.


3. Selanjutnya Scroll kebawah lalu klik tulisan "Tampilkan Setelah Lanjutan... atau Show Advanced Settings…" yang ada dibawah sendiri.

4. Setelah itu Scroll lagi kebawah lalu cari menu downloads, jika sudah ketemu klik "Ubah... atau Change.." untuk merubah lokasi tempat download.


5. Kemudian cari folder yang ingin dijadikan lokasi untuk menyimpan file download anda.


6. Jika sudah silahkan centang pada "Tanyakan lokasi penyimpanan setiap file sebelum mengunduh" bila ingin menampilkan pemberitahuan untuk menyimpan file.

Nah dengan begitu file yang anda download bisa anda tentukan dimana tempat menyimpannya, Sekian tips yang dapat saya bagikan mengenai cara mengubah tempat (Default) download file di Google chrome. terima kasih.

Related Post :

0 Komentar untuk "Cara Mengubah Lokasi Default Folder Download Google Chrome"
# Silahkan berkommentar besuai Topik.
# Disini anda boleh menyisipkan Link di Commentar
# Tetapi akan saya moderasi atau Review terlebih dahulu
# Dan Jangan sampai kommentar anda mengandung SPAM.

# Terima Kasih