Cara Membuka File ISO dengan Menggunakan Winrar

Cara membuka file format ISO dengan menggunakan Winrar,- Pernahkah anda mendengar kata ISO? jika belum berkut saya jelaskan, ISO merupakan singkatan International Organization for Standardization yaitu sebuah format file yang terdapat pada sistem operasi komputer yang biasanya digunakan sebagai file didalam piringan CD/DVD. Namun tidak semua filenya terdapat dalam sebuah CD/DVD biasanya juga berbentuk file mentah dengan format ISO saat dilihat pada komputer khususnya SO Windows.

File ISO juga banyak didapati pada sebuah file yang ukuranya cukup besar seperti game atau software yang ukuranya bisa bergiga-giga. dikarenakan file ISO mampu mengkompres sebuah file yang ukuranya besar menjadi lebih kecil/berkurang dengan sangat cepat. berbeda dengan membuat file RAR/ZIP yang prosesnya membutuhkan waktu yang sangat lama. dan file ISO memang dikhususkan untuk dimasukan/burning ke CD/DVD karena prosesna lebih cepat dibanding dengan format lain.

Mungkin banyak dari anda yang mendapati format ISO pada file yang ukuranya cukup besar seperti game dengan grafik tinggi, software yang mempunyai kualitas bagus, serta sistem operasi dan juga Driverpack. mengapa harus file yang besar yang banyak berformat file? seperti yang sudah saya jelaskan diatas ISO mampu membungkus segala file semacam installer dengan sangat cepat terlebih lagi jika dimasukan ke CD/DVD akan sangat mudah untuk dilakukan.

Cara membuka file ISO dengan menggunakan Winrar

Lalu bagaimana cara membuka file ISO? ada banyak sekali cara untuk membuka file ISO seperti menggunakan software yang khusus untuk membuka file dengan format ISO semacam PowerISO, Nero, UltraISO, Daemon tool dan lain sebagainya. Namun tahukah anda bahwa software winrar juga bisa untuk membuka file berformat ISO? mungkin banyak yang kurang tahu dengan cara satu ini, dikarenakan pastinya orang akan berfikir tidak mungkin winrar bisa membuka format ISO karena winrar dikhususkan membuat dan membuka format ZIP/RAR.

Mungkin itu pemikiran dari sebagian orang, namun bila anda sudah mengutak-atik software winrar pastinya anda akan mengetahui fitur tersembunyi dari software ini, dan salah satunya yaitu bisa membuka file berformat ISO. dengan menggunakan winrar kita tidak perlu lagi membuka file ISO dengan software lain dan cukup dengan winrar saja. nah untuk tutorial cara membuka file ISO dengan Winrar bisa dilihat dibawah ini.

Cara Membuka File ISO dengan Menggunakan Winrar


1. Pertama silahkan buka aplikasi winrar anda jika belu punya silahkan download dulu di www.win-rar.com

2. Kemudian Klik pada menu opsi lalu pilih pengaturan, atau untuk lebih cepatnya silahkan tekan (CTRL+S) pada keyboard.

Cara membuka pengaturan Winrar

3. Setelah itu klik lagi pada menu integrasi lalu centang (ISO) pada "asosiasi winRAR dengan". Terakhir tinggal klik OK

Cara mengaktifkan ISO di winrar

4. Nah pada langkah ini anda sudah bisa membuka file format ISO dengan menggunakan Winrar. untuk caranya silahkan klik kanan pada file ISO tersebut lalu open with dengan winrar.

Itulah cara membuka file yang berformat ISO dengan menggunakan winrar, sekian informasi yang dapat saya bagikan mengenai cara membuka file yang berforma ISO dengan menggunakan winrar. Semoga bermanfaat.

Related Post :

0 Komentar untuk "Cara Membuka File ISO dengan Menggunakan Winrar"
# Silahkan berkommentar besuai Topik.
# Disini anda boleh menyisipkan Link di Commentar
# Tetapi akan saya moderasi atau Review terlebih dahulu
# Dan Jangan sampai kommentar anda mengandung SPAM.

# Terima Kasih