Cara Mengatasi WIFI No Internet Access di Laptop

Cara Mengatasi Wifi No Internet Acces di Windonws 7, 8/8.1 dan 10,- Sekarang ini penggunaan internet tidak hanya menggunakan media kebel LAN melainkan menggunakan sebuah jaringan Wireless (sinyal). yang biasa disebut Wireless Fidelity atau kepanjangan WIFI. namun untuk menggunakan sebuah wifi kita diharuskan mempunyai perangkat yang support untuk jaringan wifi, yang biasanya banyak terdapat di laptop atau smartphone. namun untuk komputer juga ada namanya adalah USB Wirelles.

Dari banyak kelebihan serta manfaat yang kita peroleh dari sebuah wifi, terkadang tidak sedikit masalah yang terjadi semisal wifi tidak terdeteksi di laptop atau Hp kita padahal sudah diarea wifi, wifi tidak dapat terhubung dengan peringatan Limited Access atau yang juga sering wifi no internet acces. mungkin tidak semua orang pernah mengalami hal tersebut, namun jika yang pernah mengalaminya pasti pusing minta ampun.

Nah disini saya sedikit memberikan Tips yang berhubungan dengan masalah penggunaan Wifi, yaitu Cara mengatasi Wifi No Internet Access atau tidak mau terhubung. sebenarnya saya memposting tutorial ini karena ada orang yang mengalami Wifi No internet Access pada laptopnya. wifi yang digunakan adalah @wifi.id dan Sisitem operasi yang dipakai Windows 10. setelah saya selidiki kenapa wifi.id tidak mau terhubung dikarenakan DNS Server pada laptop tersebut tidak otomastis alias dibuat manual. nah bila anda mengalami masalah tersebut silahkan ikuti tutorial dibawah ini untuk mengatasinya.

Baca: Cara Mengatasi Wifi.id Limited Access Windows 8/8.1

Cara Mengatasi Wifi "No Internet Access" pada Laptop


Sebelum itu tutorial ini dapat dilakukan pada semua sistem operasi Windows, seperti windows Xp, 7, 8/8.1 dan Windows 10. walaupun sedikit berbeda namun kebanyakan sama.

1. Pertama silahkan Konekan (Connect) Dulu Wifinya, kemudian masuk ke Control Panel - Network and Internet - Network and Sharing Center atau cara cepatnya silahkan Klik kanan pada ikon Wifi di pojok kanan bawah lalu pilih Open network and Sharing Center.


2. Selanjutnya Klik Nama Wifi yang anda gunakan atau yang tertera pada Connections.


3. Kemudian akan muncul Jendela Wi-Fi Status, Langkah selanjutnya klik Properties.


4. Setelah itu akan muncul jendela baru lagi, lalu Cari dan klik dua kali pada Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4).


5. Selanjutnya pilih Obtain an IP Addsess automatically dan Obtain DNS server addsess automatically lalu OK dan OK.


Dengan begitu laptop anda akan menerima IP beserta DNS secara otomatis dari wifi yang digunakan dan dijamin tidak akan No Internet Access. Sekian tips yang dapat saya bagikan dan Semoga berhasil.

Related Post :

1 Komentar untuk "Cara Mengatasi WIFI No Internet Access di Laptop"

Makasih gan, berhasil nih. Hehe.. salam kenal.. (y)

# Silahkan berkommentar besuai Topik.
# Disini anda boleh menyisipkan Link di Commentar
# Tetapi akan saya moderasi atau Review terlebih dahulu
# Dan Jangan sampai kommentar anda mengandung SPAM.

# Terima Kasih