Cara Mengatasi Flashdisk Yang Tidak Bisa Copy File ISO

Cara Mengatasi Flashdisk yang tidak bisa Copy file ISO,- Sekarang ini transfer file sangatlah mudah kalau dulu menggunakan sebuah aplikasi yang bernama bluetooth untuk handphone, kalau sekarang menggunakan flashdisk untuk komputer. dengan mempunyai sebuah flashdisk pekerjaan menjadi sangat mudah karena pengiriman file tidak terlalu ribet tinggal colokan copy lalu paste dan file sudah terkirim. Flashdisk sendiri adalah sebuah media penyimpanan data secara eksternal yang didalamnya terdapat memory yang bersifat non–volatile, atau data tidak akan hilang walaupun tidak dialiri listrik.

Namun dari kemudahan mengirim sebuah file dari flashdisk biasanya terdapat beberapa kendala seperti flashdisk tidak dapat mengirim sebuah file alias file tidak dapat di copy di flasdisk. jangan berfikir dulu bahwa flashdisk itu rusak, mungkin saja file yang anda kirim terlalu besar. loh kok bisa padahal flashdisk masih terdapat ruang kosong banyak? mungkin pertanyaan tersebut yang sering ditanyakan.

Mungkin saja anda sedang mengirim sebuah file berukuran besar lebih dari 4 GB dan file system flashdisk anda adalah FAT32, mungkin anda baru mendengar kata FAT32. FAT32 adalah file system default dari flashdisk. system pada flashdisk ini sangat bermanfaat sekali seperti digunakan untuk membuat Bootable OS, namun kelemahan dari system ini adalah tidak dapat mengcopy file yang berukuran lebih dari 4GB terlebih lagi file tersebut berformat ISO.

Agar file berukuran besar tersebut bisa dicopy ke flashdisk, File system flashdisk harus diubah dulu ke NTFS. dengan begitu file yang tidak bisa anda copy sebelumnya akan bisa tercopy. nah untuk tutorial cara menjadikan flashdik file system FAT32 menjadi NTFS bisa anda ikuti tutorial dibawah ini.

Cara Mengatasi Flashdisk tidak bisa Copy file ISO (FAT32 to HTFS)


1. Pertama silahkan tancapkan Flashdik ke komputer/laptop.

2. Kemudian silahkan backup file penting yang terdapat didalam flashdisk, karena nantinya flashdisk akan di format. Setelah itu silahkan klik kanan pada flashdisk lalu pilih Format


4. Kemudian pada bagian File system silahkan ganti FAT32 dengan NTFS. Setelah itu centang pada bagian Quick Format, untuk yang lainnya biarkan saja. jika semuanya sudah selesai tinggal klik Start


5. Tunggu prosesnya hingga selesai, hika terdapat peringatan Format Complete berarti sudah berhasil.

Itulah cara mengganti FAT32 dengan NTFS yang membuat anda sudah bisa mengcopy file besar seperti ISO, Game ataupun SO, sekian yang dapat saya bagikan dan Semoga berhasil.

Related Post :

0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Flashdisk Yang Tidak Bisa Copy File ISO"
# Silahkan berkommentar besuai Topik.
# Disini anda boleh menyisipkan Link di Commentar
# Tetapi akan saya moderasi atau Review terlebih dahulu
# Dan Jangan sampai kommentar anda mengandung SPAM.

# Terima Kasih