Cara Install Driver Menggunakan DriverPack Solution 16.1

Cara Menggunakan DriverPack Solution 16.1 Terbaru 2016 - Saat kita selesai menginstall Sistem Operasi Windows hal pertama yang harus dilakukan adalah Menginstall Driver, Kenapa harus menginstall Driver? Karena driver sangat penting dalam Sistem Operasi khususnya Windows yang berguna untuk mengoptimalkan Sistem komputer yang baru selesai di install. seperti VGA, Network, Sound dan lain-lain.

Nah bagi anda yang baru menginstall SO namun tidak mempunyai DriverPack disini saya akan membagikan Driverpack Terbaru atau yang baru Rilis Tahun 2016 yaitu DriverPack Solution versi 16.1. Dimana anda juga bisa menggunakan DPS terbaru ini untuk memperbaharui atau Update Driver anda yang lama yag akan bermanfaat membuat Laptop atau Komputer anda semakin Ringan dan Disini saya juga akan memberikan Tutorial menggunakannya.

Baca : Cara Install dan Install Ulang Windows 7 Dengan Flashdisk

Cara Menggunakan DriverPack

Dikarenakan DriverPack Solution biasanya berbentuk ISO, maka dari itu untuk membukannya kita harus Mount file ISOnya, caranya bisa anda Extract menggunakan Winrar Versi Terbaru atau Bisa menggunakan Software PowerISO. Silahkan Baca : Cara Membuka file ISO menggunakan PowerISO.

1. Jika sudah anda Mount, kemudian silahkan Buka Driverpacksolution.exe
2. Setelah itu tunggu Driverpack memindai hardware dan Driver yang Cocok dengan Driverpack
3. Dikarenakan saya hanya memperbaharui Driver, maka tampilannya seperti gambar dibawah ini, Namun bila anda menginstall driver setelah installasi tampilannya sedikit berbeda tapi Caranya Tetep sama. Klik Install dan Perbarui/Perbarui Semua


4. Selanjutnya silahkan pilih Program yang ingin di install dan Juga Centang semua pada bagian Driver, Jika anda menggunakan Driverpack Solution 16.1 disarankan hanya menginstall Drivernya saja, karena kebanyakan softwarenya berbahasa Rusia - Jika sudah klik Mulai Pemasangan


5. Tunggu Prosesnya sampai selesai dan jika sudah selesai akan muncul pemberitahuan untuk Merestart Komputer, Silahkan Restart saja agar Driver terpasang dengan sempurna.
6. Untuk mengecek apakah Driver sudah terpasang dengan sempurna atau belum silahkan Cek di Device Manager (Search aja di Control Panel)
7. Jika masih terdapat tanda Seru berwarna kuning itu berarti Driver belum terpasang dengan sempurna, Solusinya silahkan jalankan kembali Driverpacknya.
8. Jika masih tidak bisa terpaksa harus update secara manual. Maaf disini saya belum menyediakan Tutorialnya, Silahkan Cari saja di Google atau Blog lain.

Itulah Cara Menggunakan Driverpack, Mudah bukan! Jika masih bingung silahkan ditanyakan. Sekian yang dapat saya bagikan dan Teria kasih.

Related : Cara Install Driver Menggunakan DriverPack Solution 16.1

0 Komentar untuk "Cara Install Driver Menggunakan DriverPack Solution 16.1"
# Silahkan berkommentar besuai Topik.
# Disini anda boleh menyisipkan Link di Commentar
# Tetapi akan saya moderasi atau Review terlebih dahulu
# Dan Jangan sampai kommentar anda mengandung SPAM.

# Terima Kasih