Cara Menggunakan Ccleaner yang Baik dan Benar

Cara menggunakan Software Ccleaner - Siapa sih yang tidak kenal dengan software Ccleaner, Semua pengguna komputer pasti tidak asing dengan yang namanya Ccleaner. Ccleaner sangat penting bagi laptop maupun komputer, dikarenakan Ccleaner ini sangat bermanfaat untuk membersihkan sampah program maupun sampah registry. yang sangat bagus untuk mengoptimalkan kinerja komputer anda. Bukan hanya itu, Ccleaner juga memiliki satu lagi fitur yang bermanfaat lainnya yaitu fitur yang dapat membersihkan Cache yang di tinggalkan oleh program peramban/browser saat berselancar di Internet.

Apa itu Ccleaner?


Ccleaner adalah sebuah Perangkat yang di kembangkan oleh Piriform Ltd, yang berguna untuk mengoptimalkan kinerja komputer dan membersihkan Registry atau sampah yang ditinggalkan program saat kita menghapus suatu Program tersebut dengan bersih tanp sisa. 

Ccleaner ini sangat berguna untuk mengoptimalkan kinerja komputer maupun Laptop, Jika anda bermasalah dengan Komputer/Laptop yang lambat, Ccleaner ini bisa menjadi salah satu solusinya, Ccleaner ini adalah software Freeware atau Software yang bisa anda unduh secara Gratis. Ok tanpa panjang lebar, mari ke tutorial cara menggunkan Ccleaner dengan baik dan benar.

Cara menggunakan Ccleaner

  • Pertama anda harus mempunyai Software Ccleaner, Jika belum punya silahkan kunjungi di situs reminya
  • Kemudian buka software Ccleaner Tampilanya seperti di bawah ini! - Untuk mengganti bahasa indonesia silahkan Pilih Option - Setting
  • Jika anda ingin membersihkan sampah system maupun sampah browser, silahkan pilih Pembersih. Disitu terdapat banyak pilihan yang bisa anda centang, Kalau saya sih saya biarkan Default saja, Takut ada yang salah hehe..
  • Jika sudah silahkan Klik Analisa untuk proses pencarian sampah

  • Setelah di analisa, disitu tertera berapa ukuran sampah yang akan dihapus, kemudian Klik Jalankan Ccleaner
  •  Selesai

Selanjutnya jika anda ingin membersihkan Registry yang Error, anda bisa menggunakan Fitur Registry. Caranya tidak jauh berbeda dari membersihkan sampah system. Berikut cara Membersihkan registry yang Error

Cara membersihkan Registry yang Error

  • Silahkan pilih fitur Registry
  • Kemudian Klik pindai masalah, Setelah itu tertera banyak registry yang error, kemudian Klik perbaiki masalah terpilih


  • Setelah itu akan ada pemberitahuan untuk mem-backup registry. silahkan backup jika setelah pembersihan terdapat error pada sofware maupun komputer anda, Kalau saya sih tidak terjadi apa-apa setelah pembersihan registry dan tidak pernah saya backup hehe..
  • Tunggu proses - selesai

Lakukan hal tersebut 1 kali dalam sebulan atau 2 kali dalam bulan. Sekian yang dapat saya bagikan, Semoga bermanfaat, Thank's

Related Post :

0 Komentar untuk "Cara Menggunakan Ccleaner yang Baik dan Benar"
# Silahkan berkommentar besuai Topik.
# Disini anda boleh menyisipkan Link di Commentar
# Tetapi akan saya moderasi atau Review terlebih dahulu
# Dan Jangan sampai kommentar anda mengandung SPAM.

# Terima Kasih